AKU vs DIRIKU

Bergerak merupakan rumus utama menuju impian besar kita. Sehebat apapun rencana kalau tidak kita mulai dengan bertindak maka rencana tersebut hanyalah sebuah coretan yang tidak berharga. Oleh karenanya visi besar akan menjadi luar biasa jika diiringi oleh tindakan untuk mewujudkannya.

Namun, apa yang kita rasakan ketika ada orang yang selalu senantiasa hadir untuk menghentikan langkah kita? Bagaimana perasaan kita jika setiap kali kita akan melangkah selalu saja ada orang yang menghambat langkah kita? bagaimana jika setiap upaya kita untuk mewujudkan mimpi kita selalu dihalangi, dibatasi, dihambat, dan sejenisnya oleh orang lain? Mungkin kesal….atau efek yang terparah kita menjadi malas bertindak dan mengubur semua cita cita kita.

Ketahuilah…..bahwa orang lain yang mencoba menghalangi langkah kita bukanlah penghambat permanen atas usaha kita mewujudkan cita cita. Mereka hanyalah penghalang sementara yang lama kelamaan akan bosan dengan ke gigihan kita untuk tetap konsisten mewujudkan cita cita.

Sesungguhnya musuh terbesar yang akan selalu menghalangi kita untuk melangkah adalah DIRI KITA sendiri. Yaaa….diri kita sendiri merupakan musuh besar sekaligus sahabat terdekat kita. Pernahkah kita memergoki diri kita berkata : “Achh….sepertinya sulit”, “sepertinya hal tersebut tidak mungkin”, “percuma diteruskan…aku tidak akan berhasil”. dan bisikan bisikan sejenisnya yang membuat kita malas, dan enggan untuk meneruskan langkah kita, kata kata yang seringkali hadir untuk menjadi alasan dan pembenaran atas kemalasan kita untuk BERGERAK.

Sahabat….

bayangkanlah! Apa yang akan kita capai seandainya kita mendukung 100% diri kita? apa yang kita rasakan seandainya setiap kali akan melangkah, bisikan – bisikan positif dalam diri kita senantiasa hadir untuk menguatkan langkah kita.

Sahabat…..

Selama kita mampu menaklukkan musuh terbesar kita tersebut, maka kita akan memiliki semangat yang luar biasa dalam melangkah. Selama kita mampu keluar dari rasa khawatir dan ketakutan saat mengambil keputusan untuk memulai sebuah langkah maka saat itu pulalah energi positif akan hadir dan berubah menjadi motivasi yang dahsyat yang akan mengiringi langkah kita untuk mewujudkan IMPIAN kita semua.

Selamat Berjuang!!!!

2 pemikiran pada “AKU vs DIRIKU

  1. Aq yo lagi berjuang menyelesaikan tugas-tugas kuliah. Tidak mudah! Iki wis setengah sekarat. Waktu dan tenaga terbatas, banyak yang harus diselesaikan dan butuh perhatian. Kalau tidak pandai memotivasi diri, bisa-bisa frustasi.
    Well comeback..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s